Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel

Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel
Judul lagu : Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel

lihat juga


Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel

Portal-Statistik | Cara membaca tabel T sudah saya posting beberapa bulan yang lalu, bagaimana cara membaca dan melihat nilai T tabel, namun beberapa teman kita masih banyak yang mengalami masalah dan bingung bagaimana jika dalam tabel T yang kita miliki tidak tersedia, maksud saya adalah ketika sampel dari pengujian hipotesis yang dilakukan dalam jumlah besar misalnya sampai 300, 400 dan sebagainya sehingga dalam tabel T yang kita punya tidak tersedia lagi derajat bebasnya. Beberapa dari kita masih ada yang bingung bagaimana solusinya jika dalam tabel T yang kita punya tidak tersedia derajat bebas yang besar seperti itu.

Alternatif yang dapat teman-teman lakukan adalah dengan menggunakan Microsoft Excel. MS Excel dapat memungkinkan teman-teman untuk melihat dan menemukan nilai T tabel dengan berapapun derajat bebas dan alpha yang digunakan tanpa harus susah payah bongkar-bongkar tabel.

Baik, Sebelum menunjukkan caranya, terlebih dahulu saya akan review sedikit tentang cara membaca tabel T tersebut.
Menentukan  derajat bebas atau degree of freedom (df)
Dalam pengujian hipotesis untuk model regresi, derajat bebas ditentukan dengan rumus
Df = n – k
Dimana n = banyak observasi sedangkan k = banyaknya variabel (bebas dan terikat).
Note: untuk pengujian lain misalnya uji hipotesis rata-rata dllnya rumus ini bisa berbeda

Contohnya:
Saya memiliki n = 100 dan k = 5, alpha = 0.05 maka dengan excel dapat dihitung dengan mengetikkan perintah
=TINV(0.05,95)
bagaimana, mudah bukan?
Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel

Sekian Kunci gitar Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel dan artikel ini url permalinknya adalah http://ikazumdammahum.blogspot.com/2015/05/cara-membaca-atau-melihat-tabel-t.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membaca atau Melihat Tabel T dengan Excel"

Post a Comment