Cara Membaca atau Melihat Tabel T

Cara Membaca atau Melihat Tabel T - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Membaca atau Melihat Tabel T, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Membaca atau Melihat Tabel T
Judul lagu : Cara Membaca atau Melihat Tabel T

lihat juga


Cara Membaca atau Melihat Tabel T

Portal-Statistik | Selamat Malam sahabat Blogger. Pada postingan sebelumnya saya berbagi tentang Cara Membaca atau Melihat Tabel F, nah sekarang mumpung saya lagi mau nulis dan bingung mau nulis apaan, mending berbagi saja tentang Cara Membaca atau Melihat Tabel T.. hehehe. :D

Meskipun ini terbilang tulisan yang sederhana, mungkin saja ada teman-teman yang belum tahu tentang hal ini, langsung sajalah, lagi malas berbasa-basi terlalu lama :D


Uji T ini sering digunakan untuk mengetahui apakah dalam model regresi variabel independen (X1, X2,…..Xn) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y). artinya dalam regresi tabel ini sering dijadikan sebagai patokan untuk menentukan variabel maupun konstanta dari model yang didapat dari analisis regresi apakah signifikan atau tidak.

Silahkan perhatikan bentuk tabel t dibawah ini.

Menentukan  derajat bebas atau degree of freedom (df) dalam regresi
Dalam pengujian hipotesis untuk model regresi, derajat bebas ditentukan dengan rumus
Df = n – k
Dimana n = banyak observasi sedangkan k = banyaknya variabel (bebas dan terikat).
Note: untuk pengujian lain misalnya uji hipotesis rata-rata dllnya rumus ini bisa berbeda

Pada analisis regresi digunakan probabilitas 2 sisi, Misalnya dicari nilai Tabel distribusi t dicari pada a = 5% : 2 = 2,5% (uji 2 sisi) dengan derajat kebebasan (df) n-k atau  18-3  = 15 (n adalah jumlah kasus dan k adalah jumlah variabel independen). Dengan pengujian 2 sisi (signifikansi = 0,025) hasil diperoleh untuk t tabel sebesar 2,131 atau dapat dicari di Ms Excel dengan cara pada cell kosong ketik =tinv(0.05,15) Kemudian tekan Enter.

Cara membaca tabel T dengan Excel silahkan bisa dibaca juga.


Demikianlah Artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel T

Sekian Kunci gitar Cara Membaca atau Melihat Tabel T, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel T dan artikel ini url permalinknya adalah http://ikazumdammahum.blogspot.com/2014/05/cara-membaca-atau-melihat-tabel-t.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membaca atau Melihat Tabel T"

Post a Comment