Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z

Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z
Judul lagu : Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z

lihat juga


Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z

Portal-Statistik | Distribusi Normal adalah salah satu model distribusi kontinyu yang terpenting dalam teori probabilitas. Distribusi Normal diterapkan dalam berbagai permasalahan. Distribusi normal memiliki kurva berbentuk lonceng yang simetris. Dua parameter yang menentukan distribusi normal adalah rataan / ekspektasi (μ) dan standar deviasi (σ).

Distribusi normal dengan mean = 0 dan simpangan baku = 1 disebut dengan distribusi normal standar. Apabila digambarkan dalam grafik, kurva distribusi normal berbentuk seperti genta (bell-shaped) yang simetris. Perhatikan kurva distribusi normal normal standar berikut:
Baiklah kita lanjutkan dengan bagaimana membaca tabel normal Z, sesuai dengan postingan diatas.
Saya berikan contoh kasus seperti dibawah ini.

Dari penelitian terhadap 150 orang laki-laki yang berumur 40–60 tahun didapatkan rata-rata kadar kolesterol (μ) mereka 215 mg % dan simpangan baku σ = 45 mg %. Hitunglah peluang kita mendapatkan seorang yang kadar kolesterolnya < 200 mg %

Untuk menghitung nilai probabiltas dari pertanyaan di atas, kita gunakan rumus fungsi probabilitas distribusi normal. Karena nilai probabilitas yang dibutuhkan adalah pada rentang nilai x tertentu, maka kita harus menggunakan integral untuk menghitungnya.
Disinilah letak kemudahan dengna menggunakan tabel normal, kita tidak perlu repot untuk menggunakna integral dalam menyelesaikan kasus tersebut. Cukup menggunakan rumus dari distribusi normal baku.
Penyelesaian.

 Setelah ketemu nilai Z, selanjutnya lihat pada tabel normal berapa luas kurva untuk nilai Z=-0.67

Bagi yang belum memiliki Tabel Normal, silahkan ambil DISINI.
Berdasarkan tabel kurva normal, untuk nilai Z = -0,67, luasnya adalah 0.2514. Sehingga peluang untuk menemukan laki-laki dengan kadar gula kurang dari 200 mg % adalah 0.2514.
Bagaimana mudah bukan?

Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan langsung melalui form komentar
Terimakasih atas kunjungan anda.
Have FUN.


Demikianlah Artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z

Sekian Kunci gitar Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z dan artikel ini url permalinknya adalah http://ikazumdammahum.blogspot.com/2014/11/cara-membaca-atau-melihat-tabel-normal-z.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membaca atau Melihat Tabel Normal Z"

Post a Comment